Bacaan Dzikir Doa Sebelum Dan Sesudah Tidur Sesuai Sunnah

Advertisement
Advertisement
Bacaan Dzikir Doa Sebelum Dan Sesudah Tidur Sesuai Sunnah. Satu topik yang baiknya semua kita ketahui mengingat nyaris separuh usia kita kita gunakan untuk tidur. Jangan pernah kita tidur tidak bernilai jadi beribadah. Jadi perlu kita ketahui adab adab sebelumnya tidur menurut islam.

Islam begitu prima, tentang ‘hal sepele’ saja masalah tidur, sekian banyak tuntunan serta ajaran yang dapat dikerjakan. Jadi, hati tentram saat memasrahkan semua masalah kita kembalikan ke Islam.

Untuk yang telah ketahuinya, ya ini buat refresh materilah. Untuk yang belum juga tahu doa sebelum tidur, mudah-mudahan ada yang dapat diamalkan dalam kehidupan satu hari harinya. Baiklah tanpa ada berpanjang lebar, saya jabarkan apa sajakah kesibukan perlu yang dikerjakan sebelumnya tidur menurut agama islam. Beberapa saya lengkapi dengan info hadistnya, beberapa karna terbatasnya saat cuma di sampaikan ringkasannya pada umumnya :

Bacaan Dzikir Doa Sebelum Dan Sesudah Tidur Sesuai Sunnah

Berikut lafadz doa akan tidur lengkap.

بِسْمِكَ اللّهُمَّ اَحْيَا وَاَمُوْتُ


BISMIKAL LOOHUMMA AHYAA WA AMUUTU

Artinya: Dengan nama-Mu ya Allah aku hidup dan aku mati.

Dengan membaca doa diatas ketika akan tidur, semoga Allah SWT selalu melindungi dan menjaga tidur kita hingga fajar tiba. Dan kemudian bangun, seraya membaca doa ketika bangun dari tidur berikut ini :

اَلْحَمْدُ ِللهِ الَّذِىْ اَحْيَانَا بَعْدَمَآ اَمَاتَنَا وَاِلَيْهِ النُّشُوْرُ


AL HAMDU LILLAAHIL LADZII AHYAANAA BA'DA MAA AMAA TANAA WA ILAIHIN NUSYUUR

Artinya: Segala puji bagi Allah yang telah menghidupkan kami sesudah kami mati (membangunkan dari tidur) dan hanya kepada-Nya kami dikembalikan

Rekan-rekan, tersebut bacaan doa saat juga akan tidur serta lafadz doa saat bangun dari tidur yang bisa saya berikan pada saat ini. Di lain waktu, Insya Allah juga akan saya berbagi bacaan doa supaya memperoleh mimpi yang baik waktu tidur serta beragam bacaan doa keseharian yang lain yang pantas untuk di tekuni.

Jadi janganlah jemu ya rekan-rekan untuk singgah ke Situs (blog) Spesial Doa, karna banyak pengetahuan yang bisa kita berbagi serta kita simak di bagian ini. Mudah-mudahan berguna serta terima kasih. Akhir kata Wassalamu'alaikum.

Advertisement