Bacaan Doa Untuk Orang Sakit Parah Dari Jauh Sesuai Sunna

Advertisement
Advertisement
Bacaan Doa Untuk Orang Sakit Parah Dari Jauh Sesuai Sunnah - Menjenguk orang sakit serta mendoakannya supaya di beri kesembuhan adalah perbuatan mulia disisi Allah SWT. Saksikan bagaimana akhlak Rasulullah SAW saat menjenguk orang kafir saat sakit, walau sebenarnya orang itu seringkali menyakiti Rasulullah, nyaris setiap harinya dimuka tempat tinggal Rasulullah seringkali ada kotoran unta yang diperbuat oleh orang itu.

Sampai satu hari, Rasulullah tidak temukan sekali lagi kotoran unta dimuka tempat tinggalnya. Hal tersebut buat Rasulullah bertanya-tanya, serta terdengar berita bila orang itu tengah sakit.

Apa yang dikerjakan Rasulullah? Apakah di balas perbuatan orang itu atau mungkin menertawakannnya? Tidak, malah beliau jadi pergi menjenguknya serta membawakan makanan pada orang itu. Dengan akhlaknya yang demikian mulia, buat orang kafir itu mengatakan dua kalimat syahadat serta masuk Islam.

Bacaan Doa Untuk Orang Sakit Parah Dari Jauh Sesuai Sunnah

Kita jadi umat baginda Muhammad SAW, telah sepatutnya jadikan beliau jadi contoh dalam kehidupan kita keseharian. Menjenguk orang sakit dan memberi doa untuk orang sakit adalah akhlak terpuji yang seringkali dikerjakan oleh Rasulullah, bahkan juga beliau seringkali mendoakannya.

اللَّهُمَّ رَبَّ النَّاسِ أَذْهِبِ الْبَأْسَ وَاشْفِهُ وأَنْتَ الشَّافِي لاَ شِفَآءَ إِلاَّ شِفَاؤُكَ شِفَاءً لاَ يُغَادِرُ سَقَمًا


ALLAHUMMA RABBANNAASI ADZHIBIL BA'SA WASY FIHU. WA ANTAS SYAAFI, LAA SYIFAA-A ILLA SYIFAAUKA, SYIFAA-AN LAA YUGHAADIRU SAQOMAA

Artinya: "Ya Allah, Rabb manusia, hilangkanlah kesusahan dan berilah dia kesembuhan, Engkau Zat Yang Maha Menyembuhkan. Tidak ada kesembuhan kecuali kesembuhan dari-Mu, kesembuhan yang tidak meninggalkan penyakit lain." (HR Bukhari dan Muslim).

بِسْمِ اللهِ


BISMILLAH (artinya: dengan menyebut nama Allah)

Lalu dilanjutkan dengan membaca doa ini sebanyak 7 kali:


أَعُوذُ بِعِزَّةِ اللهِ وَقُدْرَتِهِ مِنْ شَرِّ مَا أَجِدُ وَأُحَاذِرُ


A'UUDZU BI 'IZZATILLAHI WA QUDRATIHI MIN SYARRI MAA AJIDU WA UHAADZIRU

Artinya: "Aku berlindung dengan keperkasaan Allah dan kekuasaan-Nya, dari kejelekan yang aku rasakan dan yang aku khawatirkan." (HR. Muslim)

Nah, tersebut sebagian doa untuk orang sakit yang dapat jadi bekal Anda saat menjenguk sanak saudara yang tengah sakit. Mudah-mudahan orang yang Anda jenguk dapat segera pulih sesudah Anda mendoakannya. Amin.

Advertisement