Waktu Dan Tata Cara Niat Doa Shalat Istikharah langsung dapat petunjuk Jodoh

Advertisement
Advertisement
Waktu Dan Tata Cara Niat Doa Shalat Istikharah langsung dapat petunjuk Jodoh - Pengertian Shalat Istikharah yaitu Shalat Sunah dua Raka’at yg dilaksanakan oleh seseorang muslim untuk memohon petumjuk kpd Alloh Swt yg tengah bingung di antara sebagian pilihan serta terasa sangsi – sangsi untuk memiilih atau waktu juga akan mengambil keputusan suatu hal hal itu. Sedang untuk ukuran atau tentang problem yg ditujukan diatas tidak dibatasi ukurannya karna dapat problem didlm pekerjaan, problem perjodohan ataupun problem beda – beda.

Yang pada dasarnya Shalat Istikharah dikerjakan waktu anda tengah terasa bingung atau beberapa sangsi dlm satu hal atau pilih suatu hal hal karna Keutamaan Shalat Istikharah menurut beberapa Ulama diantaranya untuk memohon kpd Alloh supaya masalah anda diridhoi oleh Alloh Swt serta Alloh dapat memudahkan jalan untuk masalah anda itu apabila nyatanya perkara atau masalah anda itu tidak baik buat anda, jadi Alloh juga akan datangkan penghambat serta pencegah buat anda hingga anda tidak dapat melakukan masalah itu.

Faedah Shalat Istikharah di atas seperti sabda Nabi Muhammad Saw yg berbunyi, ” Bila Salah seseorang di antara kalian punya niat dlm satu masalah jadi kerjakanlah Shalat Sunah dua Raka’at yg bukanlah Shalat Harus, lalu bedoalah memohon pada Alloh (HR. AL – Bukhari) ”. Lalu untuk Saat Shalat Istikharah sendiri dapat dikerjakan setiap saat baik siang ataupun malam namun Saat dikerjakan Shalat Istikharah yg paling utama adlh waktu sepertiga malam atau dapat disebutkan di pertengahan malam sesudah Shalat Isya karna pada malam hari anda dapat melaksanakan Shalat Sunah Istikharah dg khusyu.

Waktu Dan Tata Cara Niat Doa Shalat Istikharah langsung dapat petunjuk Jodoh

Sedang Jumlah Raka’at Shalat Istikharah ini sendiri memiliki jumlah 2 Raka’at serta langkah kerjakan Shalat Istikharah masih tetap sama dengan kerjakan Shalat – Shalat biasanya. Langkah Shalat Istikharah dimulai dg membaca Kemauan Shalat, membaca Surat Al Fatihah, Kemudian diprioritaskan membaca Surat Al Kafirun di Raka’at Pertama serta Surat Al Ikhlas di Raka’at 2, kemudiian Ruku, Itidal, Sujud serta Salam. Untuk Tata Langkah Shalat Istikharah serta Bacaan Doa Shalat Istikharah sdh saya bikin berikut ini hingga dapat anda hafalkan serta amalkan sendirii oleh Anda di rumah

Berikut adalah bacaan niat shalat istikharah:


اُصَلِّى سُنَّةَ اْلاِسْتِخَارَةِ رَكْعَتَيْنِ ِللهِ تَعَالَى


Ushollii sunnatal istikhaarati rak’ataini lillaahi ta’aala

Artinya:
Saya berniat shalat sunnat Istikharah dua rakaat karena Allah Ta’ala

Untuk berikutnya tata cara sholat istikharah itu sama saja dengan cara mengerjakan sholat yang lainnya hanya papada bacaan niatnya saja yang berbeda. Setelah selesai melaksanakan shalat istikharah, kita bisa berdoa dan memohon kepada Allah agar Allah berikan jalan keluar atas kerisauan yang kita rasakan.

Bacaan Doa Setelah Shalat Istikharah

اَللهُمَّ اِنِّى اَسْتَخِيْرُكَ بِعِلْمِكَ وَاَسْتَقْدِرُكَ بِقُدْرَتِكَ وَاَسْئَلُكَ مِنْ فَضْلِكَ الْعَظِيْمِ. فَاِنَّكَ تَقْدِرُ وَلَآاَقْدِرُ وَلَآاَعْلَمُ وَاَنْتَ عَلاَّمُ الْغُيُوْبِ. اَللهُمَّ اِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَ……..خَيْرٌلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ فَاقْدُرْهُ لِىْ وَيَسِّرْهُ لِىْ ثُمَّ بَارِكْ لِىْ فِيْهِ وَاِنْ كُنْتَ تَعْلَمُ اَنَّ هذَااْلاَمْرَ…………..شَرٌّلِّىْ فِىْ دِيْنِىْ وَمَعَاشِىْ وَعَاقِبَةِ اَمْرِىْ وَعَاجِلِهِ وَآجِلِهِ فَاصْرِفْهُ عَنِّىْ وَاصْرِفْنِيْ عَنْهُ وَاقْدُرْلِى الْخَيْرَحَيْثُ كَانَ ثُمَّ رَضِّنِىْ بِهِ.


Pada bagian yang rumpang (titik-titik) bisa dilengkapi dengan sesuatu hal yang membuat kita bimbang. Dapat diucapkan dengan bahasa Indonesia maupun lainnya, disesuaikan saja dengan kemampuan kita.

Artinya: Wahai Allah, bahwasanya aku mohon pilihan olehMu dengan ilmu-Mu, dan mohon kepastian-Mu dengan kekuasaan-Mu, serta mohon kepada-Mu dari anugerah-Mu Yang Maha Agung, karena Engkaulah Dzat yang berkuasa. Sedang aku tiada kuasa, dan Engkaulah Dzat Yang Maha Mengetahui, sedang aku tiada mengetahui, dan Engkaulah Dzat yang mengetahui yang ghoib. Wahai Allah, jika adanya, Engkau ketahui bahwa urusan ini …….. adalah baik bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibat urusanku untuk masa sekarang maupun besoknya. Maka kuasakanlah bagiku dan permudahkanlah untukku, kemudian berkahilah dalam urusan itu bagiku. Namun jikalau adanya, Engkau ketahui bahwa urusan itu ……… menjadi buruk bagiku, untuk duniaku, akhiratku, penghidupanku, dan akibatnya persoalanku pada masa sekarang maupun besoknya.
Maka hindarkanlah aku dari padanya, lalu tetapkanlah bagiku kepada kebaikan, bagaimanapun adanya kemudian ridhoilah aku dengan kebaikan itu.”

Demikian tadi ulasan singkat mengenai shalat istikharah beserta doa yang dibaca setelah shalat istikharah. Semoga selepas ini kita bisa mendapatkan petunjuk dan kemu

Advertisement